Asiknya Interactive Webcams

Nonton live webcam interaktif memang mengasikan. Kita bisa mengendalikan webcam nya semau kita ke arah yg kita suka, dengan panorama yg bisa sampai 360 derajat. Kalo perlu di-zoom sampai 1000X. Kita tinggal menyiapkan Internet Explorer dengan Java platform untuk meng-capture image-nya.

Webcam yg diletakkan di tempat umum (public place) sudah banyak bermunculan di berbagai pelosok dunia. Kenikmatannya lebih bertambah sejak kita bisa memperhatikan berbagai macam tingkah laku orang di tengah2 keramaian.

Tapi masalahnya apa orang2 itu mau dilihatin, sementara dia ga sadar kalo ada yg ngeliatin?

Sementara itu belum ada hukum ttp privacy yang melarang kita melihat webcam di tempat umum (public place), karena itu adalah tempat umum. Yang ga boleh adlh pasang webcam di rumah orang tanpa diketahui yg punya rumah.

Tidak illegal memang, tapi tetep aja kurang etis. Coba kalo situ yg lagi nongkrong di tempat yg ada webcam nya. Gimana perasaannya kalo ada yg liatin dr jauh. Apa ga malu tuh kalo ketauan lagi ngup**.

Tujuan awalnya mungkin untuk mengabadikan keindahan alam dan lingkungan di sekitar tempat itu, terutama untuk tourism biar audience-nya tertarik untuk melancong ke tempat itu. Atau, untuk nge-check hujan atau nggak. Tapi, penerapannya jadi untuk mengabadikan keindahan manusia diantara manusia2 yg lainnya. Atau, nge-check kalo ada yg lagi basah-basah kehujanan.

Please click and enjoy the controllable webcams around the world:
Hawaii
Japan
New Zealand
Miami
England
Germany
Italy
Australia
Jakarta

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.