Ganti Nappies!

Semakin sering dilakukan, semakin trampil nih jadinya.

Kalo grocery shopping pilih nappies yang berkualitas spt Huggies misalnya. Banyak yang recommend kalo Huggies itu bahannya lembut, gampang dipasangnya, fit mengikuti bentuk, mantap dan mencengkram dipinggirannya, bener-bener menyerap and tidak leaking.

Nappy harus dicek secara regular tiap 2-3 jam sekali entah nangis atau tidak. Kadang-kadang bayi menangisnya kalo sudah keberatan nappy yg penuh dengan poo dan pis. Jangan sampai begitu lah.

Jangan lupa mengoleskan calendula cream disekitar area yang dicover nappy. Maksudnya sih untuk barrier aja antara kulit dengan nappy biar kulitnya tidak rash. Brand Weleda terkenal dengan produk bayi yang mengandung bahan natural seperti calendula, tidak ada yang synthetic. Ternyata, produk Zwitsal yang banyak beredar di Indonesia banyak mengandung bahan kimia synthetic dan itu sangat tidak baik untuk bayi.

Hati-hati. Kadang-kadang kalo lagi ganti nappy, poo dan pis nya suka iseng keluar. Pokoknya hati-hati aja deh. Jangan panik atau marah-marah. Dia cuma bercanda kali.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.