Dulu, saya ingin jadi Akademisi

Crickey!
Ternyata di database katalog website perpustakaan Universitas Atma Jaya www.atmalib.com ditemukan hasil tulisan saya.

Detail tulisan ini bisa dilihat di sini.

Analisis Deskriminan Sebagai Metode Alternatif dalam Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan
Oleh: Djuanda, Gustian ; Liando, Jeffry Merril
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Widya: Majalah Ilmiah vol. XVI no. 166 (1999), page 40.
Topik: analisis deskriminan; kinerja keuangan
>>> Download full text >>>

Sebenarnya judul aslinya "Analisis Diskriminan" bukan "Deskriminan", mungkin yang benar memang "deskriminan". Analisis Deskriminan (Discriminant Analysis) adalah metode pertama dan utama yang menarik perhatian saya saat itu.

Hal ini mengingatkan bagaimana saya sebenarnya ingin menjadi seorang Akademisi saat itu. Waktu itu masih ada Kopertis dan Majalah Widya dimiliki Kopertis, jadi menulis di situ akan menambah poin tersendiri untuk Akademisi swasta. Gustian Djuanda adalah dosen pembimbing saya, orangnya baik, rendah hati dan sangat pintar. Dia ahli pajak dan pernah berjuang di Mahkamah Konstitusi untuk keberatannya terhadap UU Pajak. Saya sempat diberikan kesempatan menjadi asisten dan berbicara di depan kelasnya saat itu.

Masa itu tahun 98-99, sebelum saya bekerja di salah satu pabrik di Balaraja sebagai Akuntan Manajemen. Waktu berjalan, begitu banyak jalan yang telah saya lalui sampai akhirnya sekarang saya menetap di NZ.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.